Senin, 27 April 2009

Bagaimana Cara Memasarkan Blog Anda

Setelah anda punya konten pilar dan ada punya rencanan untuk mengeluarkan rangkaian
konten serupa, langkah berikutnya adalah menarik orang dan tunjukkan ke mereka betapa
mengagumkan konten anda. Inilah saatnya marketing menjadi penting dan seperti sudah
saya sebutkan sebelumnya, pemasaran blog adalah tentang membangun kanal komunikasi.
Sebuah kanal komunikasi adalah cara untuk memberi tanda seseorang dan menyebabkan
mereka melakukan sesuatu, biasanya mengklik sebuah link dan mengunjungi blog anda.
Ada banyak cara untuk membangun kanal komunikasi, dari yang mudah sampai yang rumit
dan memakan waktu.

Apakah anda pernah mendengar pernyataan “ada uang ada barang”?
Pernyataan tadi sangat cocok dengan pemasaran blog. Hal-hal yang mudah untuk
dilakukan biasanya tidak ampuh. Hal-hal yang membutuhkan lebih banyak waktu dan
perjuangan memberikan hasil yang lebih bagus dengan lebih banyak trafik.
Berikut adalah contoh singkatnya:
Taktik: Meninggakan komentar di blog lain.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa meninggalkan komentar di blog lain akan menarik
orang untuk mengunjungi blog anda.
Setiap komentar yang anda tinggalkan akan meniggalkan link ke blog anda. Hal yang perlu
anda lakuakan adalah menyisikah sedikit waktu untuk menuliskan satu dua buah kaliamat,
dan ta-da, anda mendapatkan sebuah kana informasi yang akan membuat orang
mengunjungi blog anda.

Itu adalah taktik sederhana yang banyak dilakukan orang. Komentara ada di mana-mana
sementara itu adalah bagian dari fenomena blog, komentar sebagai alat pemasaran
efektifitasnya sangat buruk. Itu hanya akan memberikan beberapa trafik pengunjung.
Ada cara yang lebih ampuh untuk menjadikan komentar sebagai kanal komunikasi. Sebagai
contoh, luangkan lebih banyak waktu untuk setiap komentar sehingga anda memberikan
nilai yang signifikan pada pembicaraan tersebut, fokuskan lebih banyak komentar pada
beberapa blog kunci dan gunakan komentar sebagai saran membangun hubungan dengan
blogger terkenal.

Taktik: Tulis sebuah report gratis 30 halaman dan rilis di blog anda, kemudia emailkan ke
blogger lain supaya mereka mengetahuinya.
Sebuah teknik yang ampuh adalah meluangkan waktu seminggu untuk menulis laporan
yang komprehensif, rilis di blog anda, emailkan ke beberapa blogger terkenal dan biarkan
mereka memeriksanya.
Hasilnya bisa bervariasi, tetapi jika semua berjalan lancarakan banyak sekali blog yang
ngelink ke blog anda untuk merekomendasikan report itu, memberikan banyak sekali
pembaca baru. Jika anda mempunya konten pilar di TKP :), anda akan mengubah banyak
sekali pengunjung pertama menjadi pengunjung regular dan bam, audien instan.
Saya sadari ini adalah kanal komunikasi dengan napas dan jangkauan luas. Ini seperti
sungai yang besar ketimbang aliran kecil – sebuah teknik pemasaran blog yang terus
memeberikan trafik beberapa bulan bahkan beberapa tahun mendatang.
Jika anda mencari contoh dari teknik ini lihatlah laporan yang sedang anda baca sekarang.
pastikan untuk memfoward laporan ini ke seluruh teman anda dan buatlah posting di blog
anda untuk merekomendasikan donwbload report ini juga, jadi anda bisa membantu untuk
membuktikan maksud saya :-) .

Seja o primeiro a comentar

mynameisokey © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO